Sunday, January 3, 2016

Sembuhkan Cegukan dengan Menggunakan Asam Jawa

Halo bro n sist

Hik...hik...hik...bunyi hujan di atas genteng,eh kok malah nyanyi...

hadeh,tiba-tiba ane kena cegukan... sudah dua jam belum sembuh nih...
Sudah macam-macam saran bapak ane lakuin,mulai minum air (gara-gara kebanyakan minum,perut ane jadi kembung n akhirnya sampe bolak-balik wc gara-gara kebelet pipis,tepok jidat) sampai tarik napas perlahan-lahan terus keluarin lewat mulut tapi tetap saja terdengar bunyi hik hik hik...
Apalagi saat cegukan datang tiba-tiba saat di tempat ramai,huuuh,malu dengan bunyi hik hik hik...Rasanya sungguh menyiksa...

Akhirnya ane pun nyari "cara menyembuhkan cegukan" di mbah google,n menemukan salah satu artikel yang membahas tentang cara menyembuhkan cegukan yaitu dengan menggunakan air perasan lemon/air jeruk nipis...

Langsung aja ane ke dapur untuk mencari jeruk lemon/jeruk nipis untuk di peras airnya...
Hadeh!!!sayangnya habis...
Mana udah tengah malam gini...
Yang ada cuma asam jawa...
'Kan rasanya asam juga mirip jeruk nipis...hihihi

Tanpa pikir panjang ane langsung aja ambil secuil asam jawa,lalu ane emut aja kayak permen.,.
Brrrrr,rasa asamnya bikin merem melek kayak kesetrum...weleh,tepok jidat!!!

Tidak sampai 1 menit,Alhamdulillah cegukan ane yang udah 2 jam gak hilang-hilang akhirnya sembuh juga...
Dapat resep manjur nih...

Pokoknya kalau cegukan siapin aja asam jawa dirumah...
Saran ane :
-Kalau rasanya terlalu asam/kecut bisa di larutkan dengan setengah gelas air hangat,saring lalu minum...
-Kalau yang punya penyakit lambung/maag,jangan terlalu banyak pakai asam jawanya yah!
-apabila cegukannya belum hilang bahkan berlangsung berhari-hari segera periksakan diri ke dokter

Nah itu tadi salah satu cara menyembuhkan cegukan menggunakan asam jawa,selain mudah di dapat n harganya murah tapi manfaatnya banyak loh,
Ane sudah coba,..
Trus mi ik woks...
Ngoahaha
Semoga berguna
(sjp)

No comments:

Post a Comment