Wednesday, November 18, 2015

(Mengakali) Peralatan untuk Merakit Model Kit

Hai bro n sist...
Semoga selalu di beri rejeki yang berlimpah...amin

Merakit sebuah model kit tentunya memerlukan peralatan yang mendukung untuk mempermudah pekerjaan kita...
Semakin lengkap peralatannya maka akan lebih bagus...

Tapi bagaimana dengan kita yang punya hobi ngerakit model kit pemula alias newbi n juga penghobi dengan budget/keuangan lemah kayak ane gini...??? (kok malah curhat,ngoahaha)

Tenang saja,kan ada pepatah yang mengatakan "tiada rotan akar pun jadi" maka disini kita akan memakai ilmu "mengakali" keterbatasan kita,..juoshhh

Berikut peralatannya :

1. Tang potong (kalo gak punya tang ane biasa pake pemotong/gunting kuku ato tang apa saja yang penting ada pemotongnya)

2. Cemment alias lem khusus model kit (berhubung harganya lumayan mahal,ane akalin pake lem alteco/superglue beli di kios dekat rumah cuma Rp. 5000,- hehe)

3. Cutting Knife/modeling knife (gunanya untuk merapikan/membuat lining/memotong...bisa di akalin dengan cutter,silet atau pisau tajam)

4. Pinset (ane akalin pakai cabut bulu punya bapak ane,bentuknya juga sama,ngoahahaha)

5. Gunting (kalo gak ada pake silet atau cutter,masalah beres!)

6. Kuas (no 1-5,beli aja di toko buku/peralatan ATK harganya tdk trlalu mahal)

7. Cotton bud/korek telinga

6. Pallet (ini buat nampung/mencampur cat,biasanya di pakai buat melukis...kalo gak ada bisa pakai beberapa bekas tutup botol air mineral)

7. Cat khusus model kit (biasanya pakai cat akrilik/enamel/minyak yang tidak merusak bahan plastik...berhubung harganya mahal ane pakai cat minyak...beli di toko bangunan lumayan murah sisanya bisa buat ngecat pintu rumah,ngoahahaha)

8. Air brush (berhubung semua orang belum tentu punya alat ini pakai kuas aja dulu untuk sementara)

9. Kesabaran (ini yang paling penting,biar hasilnya bagus)

10. Minuman
(kopi,teh,susu,dll buat menemani pekerjaan kita)

11. Rokok (buat yang ngerokok)

12. Makanan (ini buat pengganjal perut,juosh)

13. Amplas halus n kasar

Nah,itulah kira-kira peralatan yang akan kita gunakan...
Berhubung mungkin ada peralatan yang belum tercantum nanti ane akan update + gambarnya...

mari manfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kita...oke!
Semoga berguna
(sjp)

No comments:

Post a Comment