Thursday, December 31, 2015

Ikan Koki Pertumbuhannya Lambat...???

Hai bro n sis,

Akuarium dirumah udah 4 bulan gak pernah ganti air nich,paling yang ane bersihkan cuma kapas filter...airnya terlihat berwarna kecoklatan n keruh...
Nah,4 hari yang lalu ane kuras semua air akuarium yang berukuran 60x30x30 isinya  macam-macam jenis ikan koki mulai blackmoor,demekin,ryukin,oranda,calico n ranchu...
Totalnya ada 6 ekor ditambah 1 ekor angelfish/manvis...

Sayangnya ada 2 ekor ikan koki ane yang berukuran lebih kecil (5cm) daripada 4 ekor yang lainnya(10cm)...
Jenisnya demekin warna tubuhnya putih n merah di ujung kepalanya...
Nah yang satunya lagi si ranchu berwarna kuning keemasan
(dulu ane beli 2 ikan ini sekitar bulan februari 2015 n sampai bulan desember 2015 badannya tidak bertambah besar)

Setelah diselikidi eh diselidiki ternyata pertumbuhannya terhambat,penyebabnya tentu saja persaingan dalam makanan...
Dimana ikan koki yang berukuran lebih besar makannya lebih banyak sehingga ikan koki kecil ini kekurangan makanan (padahal ane kasih makan 3x sehari,hadeh)

Akhirnya ane pindahin n pisahkan 2 ekor ikan koki kecil ane ke akuarium berukuran 40x25x25 lalu ditambahkan filter n mesin pompa air...
lalu tidak lupa diberi makan yang cukup,kalo biasanya jadwal makannya cuma 3x sehari kali ini bisa di tambah jadi 8x sehari agar memacu pertumbuhannya (kasih makanan secukupnya agar tidak mengotori air)

Hasilnya?setelah di beri makan 8x sehari selama 4hari pertumbuhannya cukup pesat...
Perutnya jadi tambah buncit,hehehe
Dari awalnya 5cm sekarang udah berukuran +/- 7cm ...
Sayang ane sehari cuma makan 2x sehari kadang-kadang 3x sehari...kalah sama ikan peliharaannya
Yang penting syukuri hidup ini,Ngoahahahaha
(sjp)

No comments:

Post a Comment