Sunday, October 18, 2015

Si Bleki (Honda Astrea Grand 1997) #1

Hah,jadi ingat waktu dulu pertama kali ane belajar naik sepeda motor tepatnya tahun 2013,
hehe...
Tiap ada kesempatan pasti ane manfaatkan buat belajar motor sebaik-baiknya...

Kadang ane sedih n juga sadar sepeda motor itu bukan milik ane,gak bisa latihan sapuas hati n maksimal...
Tentunya karena bukan sepeda motor punya ane,saat latihan harus tetap waspada...
Jangan sampai nih sepeda motor jatuh n lecet-lecet,wah bisa gawat nih urusannya kalo yang punya minta ganti rugi.,
Tapi syukurlah semua aman-aman saja.,.

Pelajaran pertama ane yaitu parkirin motor...iya parkirin motor,hehehe
Karena ane tau sepeda motor itu lebih berat daripada sepeda biasa (dulunya biasanya pake sepeda lipat,hehehe)
Jadi istilahnya harus "menyatu" dulu dengan itu motor...

Setelah menguasai teknik parkir memarkir,ane beraniin dah tuh nyalain motor...
"putar kunci ke ON,trus tekan deh tombol starter yang ada di bagian kanan stang sambil"

Bruuum,..bruuummm...!

Akhirnya hidup juga nih mesin motor,getarannya itu sampe bikin keringat dingin (tepok jidat!!)
Wah enak nih motor (dulu awal belajar pakai motor yamaha jupiter z)

Setelah menguasai teknik nyalain motor hahaha,lanjut ke latihan muter-muter di lapangan (kebetulan latihannya tiap malam habis pulang kerja)

Teman ane bilang "remas tuas rem di stang/stir sebelah kanan,injak pedal gir trus masukin gir 1,n putar gas pelan-pelan sama lepas tuas rem (nah pelan-pelannya ini yang bikin bingung)

Tiba-tiba

Ban depan nih motor terangkat pemirsaaa,ternyata ane putar gasnya terlalu kasar (kan harusnya pelan-pelan kata temen ane)
Hampir aja nabrak tembok,untung dengan sigap,tanggap alias panik langsung aja ane remas tu tuas rem lalu matiin kunci kontak...
Ngoahahaha(tepok jidat)

Hah,Ane dulu punya impian bisa punya sepeda motor sendri,ya buat operasional kerja gitu,..
bahkan ane sampai bikin desain sepeda motor sendri...

N akhirnya mimpi itupun terwujud...

ya meski tidak menyerupai desainku tapi tak mengapa...

Yang penting punya sepeda motor...Walaupun ada yang juga mantan pacar yang menghina...
"mas,laki-laki tuh naik motor...bukan naik sepeda,kayak anak kecil aja "
(habis dengar kata-kata itu berasa ancur duniaku)

tapi ane juga sadar...
aku memang tak punya banyak harta seperti yang mereka...
Dan aku punya banyak mimpi yang harus ku wujudkan...

hahaha

#bersambung

No comments:

Post a Comment