Sunday, October 18, 2015

Si Bleki (Honda Astrea Grand 1997) #2

#lanjut

Setelah beberapa kali latihan akhirnya lancar juga bawa motornya,meskipun cuma latihan muter-muter di lapangan...hihi

Akhirnya,sempat kepikir juga belajar make motor laki (motor kopling)...
Pertama kali naik motor ini terasa berat banget daripada motor bebek maupun motor matik...
Kebetulan motor yang ane pake buat belajar adalah honda gl-pro punya temen ane...

Motor ini belum dilengkapi dengan elektrik starter,jadi ketika kita ingin menghidupkannya harus menggunakan starter kaki alias harus di "engkol" dulu...hahaqa

Bagi yang belum terbiasa mungkin akan terasa pegal,jengkel,dan capek,berhubung ini motor tua yang kurang dirawat sama yang punya jadi untuk menghidupkannya butuh extra tenaga,..

Setelah beberapa kali usaha akhirnya hidup juga nih motor

Mbrummm,mbruuumm

Temen ane bilang "remas tuas kopling yang sebelah kiri sambil remas tuas rem,injak persneling terus lepas kopling pelintir gas pelan-pelan "
Dan ternyata...
Motor mati...
Ngoahahaha
Ternyata gak semudah belajar motor bebek atau matic yang sudah menggunakan kopling otomatis.

Setelah beberapa kali latihan akhirnya ane bisa juga...
Terakhir ane bawa motor kopling itu pakai motor trail Kawasaki KLX 150 punya pak polisi temen ane,ni motor lumayan tinggi dari pada motor Honda Gl pro punya temen ane...wah keren nih kalo punya motor kayak gini

Yah,berhubung jam terbang latihan motor kopling kurang,akhirnya gak semahir bawa motor bebek...hehehe

Setelah beberapa waktu,ane memberanikan diri untuk langsung turun latihan di jalanan,awalnya sih masih agak gugup tapi lama kelamaan pasti mahir juga kan...

Ane yang bawa motor terus ane bonceng teman yang punya motor ngasih instruksi,hihi bawa motornya sih pelan-pelan aja,giliran jalan rusak ane gak pernah pelan...dikiranya ini motor trail padahal
ini cuma motor bebek,ngoahahaha
Temen ane yang di bonceng gugup mungkin,hahaha
Tapi syukurlah semua aman-aman saja.

Hah,akhirnya ane harus mengucapkan terima kasih sama teman-teman yang udah ngeluangin waktu buat ngajarin ane...

Tekad untuk mempunyai motor sendiri semakin besar...
Ane harus nabung biar bisa capai cita-citaku nih
Haha

Ket :

1. waktu latihan pake motor Kawasaki KLX 150 punya pak polisi temen ane
2. Si jupe ijo (Yamaha Jupiter z) punya temen ane
#bersambung

1 comment: