Friday, March 11, 2016

Si Bleki (Honda Astrea Grand 1997) #6

Halo bro n sist,
#lanjut

Perburuan untuk mencari 1 set body motor trail pun di mulai...
Mulai dari browsing di mbah google n situs jual beli online...
harga 1 setnya tergolong murah 700rb - 900rb,tapi yg bikin perut sariawan adalah ongkos kirim dari jawa ke jayapura itu lumayan mahal...
Bisa-bisa nyampai kesini ongkosnya jadi 1jt lebih,tepok jidat...
Akhirnya ane pun batalkan untuk membeli bodi trail via online...

Keliling-keliling sekitar jayapura,akhirnya ane singgah di salah 1 bengkel modifikasi di daerah entrop-jayapura...
Disitu terparkir beberapa motor bebek yang sudah di modif jadi motor trail...wah wah,ngeliatnya bikin ngiler coy

Langsung saja ane bertemu dengan yang empunya bengkel,sebut saja namanya Mas Gondrong karena rambutnya memang gondrong,hehehe
Kami pun berbincang-bincang panjang lebar n ini yang di tunggu-tunggu...
Dia punya 1 set body trail,yes yes
Setelah nego harga,lusa ane di suruh datang lagi,..

Hari yang di tunggu telah tiba,Mas Gondrong langsung memberikan sebuah karton besar berisi 1 set body trail berwarna orange,dari modelnya sih ini bodi trail KTM 85...
Kata Mas Gondrong "bodynya lebih pas dari pada pakai bodi set kawasaki KLX 150 yang terlalu gede"

Yes,yes body set motor trail sudah di dapat,sekarang waktunya melepas semua body lama grand...

Selanjutnya ane ke bengkel las untuk membuat rangka pipa dudukan tangki trail yang baru,
Setelah tangki baru terpasang sempurna saatnya memikirkan dudukan jok yang baru...
Berhubung rangka grand tetap ane biarkan standar akhirnya ane tetap andalkan jok asli grand ane,sementara jok trail ane simpan di rumah,
Untuk bodi sendiri ane tidak buatkan dudukan untuk baut,ane cuma lubangin bodi plastiknya sehingga pas di rangka asli grand

Setelah terpasang maka jadilah seperti ini,kelihatan sedikit aneh kan...
Ngoahahahaha,yang penting udah mirip-mirip motor trail...
Untuk headlamp,lampu sein,n lampu rem ane belum pasang karena masih ane pikirin gimana caranya biar bisa terpasang...
Kalo ada waktu nanti ane bikin biar lebih mirip motor trail asli...

Cekidot
(sjp)


No comments:

Post a Comment