Tuesday, February 23, 2016

Pengalaman Belajar mengendarai Motor Matic

Halo bro n sist

Ketika belajar mengendarai motor,ane pernah mencoba menggunakan motor matic/skutik...
Kata teman ane sih,mengendarainya cukup mudah di bandingkan motor tipe bebek maupun sport...
Tinggal memelintir handle gas "brum brum" udah bisa melaju di jalanan.

Tapi apa yang terjadi ketika orang awam yang baru belajar mengendarai motor kayak ane??

Pertama kali mengendarai motor matik rasanya mirip-mirip dengan motor bebek,cuma bedanya motor bebek harus injak persneling terus bisa melaju.,.

Kunci kontak posisi on,lalu remas handle rem,tekan tombol elektrik starter sambil di gas pelan-pelan begitu kata temen ane...
Joss,motor udah hidup!!

Sekarang tinggal belajar mengemudikannya,karena gugup,jadi ane menjalankan motornya pelan-pelan,masalahnya ini motor pinjaman,kalo nabrak bisa cilaka plus ganti rugi,..hehehe.
Setelah beberapa kali mutar-mutar di lapangan akhirnya ane mulai terbiasa.

Kini tiba waktunya praktek langsung di jalanan...
Rasanya deg-degan juga yah sampe keringat dingin...hihihi
Sebelumnya Ane minta ijin belajar sama yang punya motor n akhirnya dia memberi ijin...

Sore hari pun tiba,ini waktu yang tepat untuk belajar karena jalanan tidak terlalu rame...
Ane bertugas membonceng yang punya motor...

1 km pertama lancar-lancar saja meskipun sedikit gugup bercampur keringat dingin,sampai pada tanjakan yang lumayan curam...
Jantung rasanya berdebar kencang padahal ane melaju dengan kecepatan rendah -/+ 20km/jam...
Saat ane sedang berkosentrasi tinggi tiba-tiba ane dikejutkan oleh teman ane "agak kepinggir sedikit,ada angkot di belakang tuh"...
ane pun panik,mana jarak antara angkot n motor yane kemudikan lumayan dekat.,.
Bip bip! Waduh angkotnya membunyikan terompet eh kelakson agar di beri jalan...
Sontak ane kaget,bukannya nurunin kecepatan n minggir
Eh malah justru malah nambah kecepatan motor(tepok jidat)
Temen ane juga gugup,lalu dia bilang "remas rem!!remas rem!!

Dalam kecepatan cukup tinggi,ane pun meremas handle rem...
gara-gara Rem mendadak ban belakang pun terangkat (tepok jidat!)
Temen ane yang di belakang terlihat syok...
Syukurlah kami tidak apa-apa...
Ekekekekek

Begitulah kiranya kejadian yang ane alamin
#Saran ane : banyak-bayakin latihan sebelum langsung ke jalan!
(sjp)

Sumber gambar : google
*gambar cuma ilustrasi

No comments:

Post a Comment