Thursday, December 31, 2015

31 Desember 2013

31 desember 2013
Pukul 18:34

tempat kerja ane jam pulangnya lebih awal karena malam ini adalah malam pergantian tahun baru.

Saat itu kota jayapura diguyur hujan....
Ane lagi siap-siap bantuin acara pergantian tahun baru di tempat kerja...
Tiba-tiba,datang dari kejauhan seseorang yang mengendarai sepeda motor menghampiri ane...
"wah,ada customer yang pengen belanja nih" pikir ane

Saat ia membuka kaca helmnya,ane kaget...ternyata dia tetanggaku...
Dengan paniknya dia pun berkata
"le...cepat pulang,kamar kostmu ketimbun longsor tapi bapakmu selamat"...yah,kebetulan lokasi belakang kamar kost ane adalah sebuah bukit...beberapa bulan sebelumnya ane pernah mimpi kamar kost ane tertimpa pohon tumbang n ternyata itu adalah sebuah pertanda n akhirnya benar-benar terjadi...
"Wadoh,ya sudah mas,..ntar ane susul...ane ambil barang-barang dulu" saat itu perasaanku terasa campur aduk antara sedih,bingung,panik,n bahagia karena bapak masih selamat...

ditambah tangan ane yang masih terluka karena mengalami kecelakaan sepeda motor 2 hari yang sebelumnya gara-gara di tabrak orang mabuk,syukurlah motor tidak rusak parah...tapi hp ane jadul yang hancur lebur
rasanya musibah ini datang bertubi-tubi,yah mungkin ini merupakan cobaan dari Tuhan...
Lalu ane bergegas pulang ke rumah...syukurlah bapak masih selamat n tidak terluka...sedih rasanya

Pergantian Tahun 2013 ke 2014 dirayakan dengan kesedihan buat ane...syukurlah masih ada saudara,sahabat,n tetangga yang peduli n memberikan bantuan walaupun ada juga dari mereka yang nampaknya tidak peduli pada yang katanya "saudaranya" n lebih mementingkan kesenangannya masing-masing...
Ah sudahlah biar Tuhan yang balas baik buruknya mereka...amin

Beberapa hari kemudian,ane n bapak mengunjungi kamar kost ane (sembari mencari barang-barang yang masih bisa di selamatkan) yang ketimpa longsoran batu yang kira-kira berukuran tinggi 5 meter n berdiameter 2meter...
Wuyuhhh,itu kamar kost berasa kayak habis di tabrak meteor...
Barang-barang hancur semua,..tv,akuarium,sepeda,mainan,peralatan dapur...hampir tidak ada yang tersisa...untungnya ijasah,dokumen n beberapa lembar pakaian bisa di selamatkan...

Ya,begitulah hidup,ada kalanya kita harus merasakan hidup susah penuh cobaan...Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan umatnya...
Yang penting kita selalu berusaha n tak lupa berdoa n bersyukur.
Makasih untuk bantuannya,maaf belum bisa balas 1 per 1
(sjp)

No comments:

Post a Comment