Sunday, October 18, 2015

Si Bleki (Honda Astrea Grand 1997) #4

#lanjut

Akhirnya pilihan ane jatuh pada motor ini...

Honda Astrea Grand Tahun 1997

Ni motor umurnya cuma beda 4 tahun degan umur ane (ane kelahiran 1993) udah tua banget ya

Ane beli dari mas penjual kue dekat rumah seharga Rp 3,5 juta...
Pertama ane liat nih motor :

-ngebul alias keluar asap putih dari kenalpot (seher/piston, minta ganti)
-tarikan alias tenaga motor udah jauh berkurang (kampas kopling udah aus)
-ban belakang udah gundul alias alurnya udah habis
-minus aki
-bodi getar parah,jadi kalo jalan berasa gempa bumi ngoahaha
-karatan dimana-mana
-minus kabel spidometer
-lampu-lampu utama pada putus
-kabel bodi acak-acakan parah
-gak ada kunci stir jadi harus di rantai
-spion gak ada

Wah ni motor ternyata pekerja keras juga ya,maklum dulunya buat kerja jualan kue keliling ama pemilik lama...hehe

Akhirnya,ane putuskan untuk merestorasi ni motor ke bengkel,
Paling penting sih jeroan mesinnya dulu di benerin...
Biar enak lagi jalannya

Setelah masalah mesin beres baru dah ke area body,..
Ane copotin semua body-bodynya
Trus ngerapihin sistem kelistrikannya

Proyek besar nih kayaknya!semangat

#bersambung

No comments:

Post a Comment